Tuesday, March 10, 2015

10 Pohon Terunik di Dunia

Tags

10 Pohon Terunik di Dunia
SimBale
Selamat sore sobat SimBale, hmmm setelah kemaren pikiran saya buyar karena layar lcd touchscreen hp saya pecah. Akhirnya layar tersebut sudah saya ganti satu paket walau harganya 355.000 apadaya hp itulah satu-satunya modal buat internetan. Oke sob kali ini ane akan share mengenai 10 Pohon Terunik di Dunia. Nah gimana sih uniknya pohon tersebut, mari kita simak cuplikannya berikut ini...


Pohon Baobab Madagaskar - 10 Pohon Terunik di Dunia
1. Pohon Baobab Madagaskar  (Gambar diatas)

Pohon ini mendapat julukan "Pohon Botol" karena selain bentuknya yang seperti botol,

juga bisa menampung air sekitar 300 liter! Usianya bisa mencapai 500 tahun dan karena selalu mengandung

air, batangnya tahan terhadap api lo sobat.



Pohon+General+Sherman+Amerika+Serikat - 10 Pohon Terunik di Dunia



2. Pohon General Sherman Amerika Serikat

Pohon ini kini telah berusia 2500 tahun ini terletak di tengah hutan Taman Nasional Sequoia

pada Januari 2006, dahan terbesar dari pohon ini telah patah. Tapi, ia masih menjulang gagah dengan lingkar

batang sebesar 31 meter dan tinggi mencapai 84 meter



Pohon+Jambu+Mede+Pirangi+Brazil - 10 Pohon Terunik di Dunia



3. Pohon Jambu Mede Pirangi Brazil

Pohon jambu mede terbesar di dunia ini memiliki akar & dahan yang membentang seluas 8.500 meter persegi satu pohon saja bentuknya seperti hutan! Setiap tahunnya, pohon ini bisa membuahkan sekitar 8.000

buah jambu mede, wah banyak bukan? sobat 



Pohon+Kehidupan+Bahrain - 10 Pohon Terunik di Dunia



4. Pohon Kehidupan Bahrain (Tree Of Life)

Di tengah-tengah Gurun yang panas dan kering tanpa air sekalipun, pohon yang tingginya hampir

10 meter ini tetap bisa hidup. Hingga kini usia pohon ini sudah mencapai hingga 4 abad! Karena

itulah orang-orang menyebutnya "Pohon Kehidupan" atau "Tree Of Life".



Pohon+Keranjang+Amerika+Serikat - 10 Pohon Terunik di Dunia




5. Pohon Keranjang Amerika Serikat

Pohon ini adalah salah satu karya Axel Erlandson yang paling terkenal di antara kreasinya yang lain

di The Circus Tree, California. Terbuat dari 6 pohon Sycamore, dengan ke-42 batang yang melintang

membentuk keranjang, lumayan nih bisa buat bawa barang-barang (hehehehe.....)



Pohon+Chapel+Oak+Perancis - 10 Pohon Terunik di Dunia



6. Pohon Chapel Oak Perancis

Gini nih riwayat pohon ini. Pada tahun 1669 I'Abbe du Detroit dan du Cerreau memutuskan membangun

gereja pada pohon oak ini  berusia 500 tahun yang bolong akibat terkena sambaran petir. Tangga melingkar

pun didirikan sebagai akses masuk ke altar Bunda Maria itu.



Pohon+Tule+Meksiko - 10 Pohon Terunik di Dunia

7. Pohon Tule Meksiko

Menurut sobat apakah pohon ini merupakan pohon tertua di dunia? mungkin sebagian dari sobat

SimBale menjawab iya, tetapi jika menurut saya tidak. Karena yang menjadikan pohon ini aneh/spesial

adalah tidak ada yang menyaingi lingkar batang pohon Tule Meksiko ini, lingkar batangnya hampir sebesar

50 meter. Pohon ini juga dikenal sebagai Arbor del Tule dan menjadi monumen alamiah di kota Santa Maria del Tule.



Pohon+Pinus+Wollemi - 10 Pohon Terunik di Dunia



8. Pohon Pinus Wollemi Australia

Ini dia pohon yang cukup mengherankan tapi sekarang jadi kenyataan beneran. Pohon ini bernama Pinus Wollemi Australia, pinus ini tadinya di kira telah punah dan diketahui keberadannya melalui fosil yang telah berusia 120 juta tahun. Tapi pada tahun 1994, pohon ini di temukan di Sydney. Kini, pohon itu termasuk tumbuhan langka yang dilindungi oleh negara.



Pohon+Naga+Spanyol - 10 Pohon Terunik di Dunia





9. Pohon Naga Spanyol

Pohon ini di alkisahkan dalam dongeng ceritanya begini, Alkisah Hercules harus membawa 3 apel emasdari Taman Hesperides yang dijaga oleh Landon, naga berkepala 300. Hercules pun memenggal Landon sehingga darahnya mengaliri tanah. Nah, pohon ini diibaratkan seperti naga itu cabangnya ada banyak dan ketika dipotong akan mengeluarkan getah merah seperti darah. Usia pohon Naga ini bisa mencapaui umur antara 650-1500 tahun!



Pohon+Ta+Prohm+Kamboja - 10 Pohon Terunik di Dunia



10. Pohon Ta Prohm Kamboja

Pohon yang terakhir ini bernama pohon Ta Prohm, terletak di komplek Angkor Thom, pohon ini tumbuh menelimuti kuil di tengah hutan. Akar-akarnya yang banyak dan panjang seperti tentakel gurita yang sedang melilit mangsanya! Setelah terabaikan selama ratusan tahun, kini tempat itu dijadikan Taman Arkeologis Angkor.



Nah bagaimana tentang informasinya sobat, sekarang sudah tahu kan apa

10 Pohon Terunik di Dunia sekarang yang mau tanya-tanya seputar informasi silahkan tinggalkan komentar dibawah ini ya...



Semoga bermanfaat
Best Regards
Admin - Aditya

20 komentar

Keren sob gambar pohonnya unik semua hehe

Pohon keranjang unik sob..kaya keranjang persis

iya sob ehhehehe :D namanya aja pohon terunik didunia

iya sob ehehe kalo kaya apel namanya pohon apel sob :D

Pohon General Sherman Amerika Serikat, gede amat -__- http://nuelnews.blogspot.com/

Bener bener unik yah pohon nya seperti di negri dongeng saja

mantap ini... info pohon uniknya.. tapi tingginya bukan main juga kalau yang tinggi..

gila keren ternyata masih bnyak phon yg aneh2 didunia ini..
nice post sob (y)

Kalo ane gak salah info, pohon bahrain itu saksi hidup dimana dulu pohon tsb sering dijadikan tempat berteduh oleh manusia terbaik dari yang terbaik yang pernah hidup di dunia ini

iya sob usianya aja udah 2500 tahunan ehheeh :D

wah iya toh sob? :O ane baru tau thx infonya heheh :)

hahah dinegeri dongeng aja belom tentu ada yang gituan sob hehehe :v

ya namanya pohon kan bisa tumbuh hehehe :D

itu kok pada unik, jadi pengen saya tanam didepan rumah

salam persahabatan, terimakasih atas informasinya gan sangat bermanfaat - kunjungi juga blog kami ya KLIK DISINI

salam persahabatan, terimakasih atas informasinya gan sangat bermanfaat - kunjungi juga blog kami ya KLIK DISINI

Peraturan Komentar SimBalisme :
~ Jangan gunakan link aktif ( live link )
~ Berkomentar sesuai artikel
~ Dilarang berkata kotor, SARA, SPAM, dan Pornografi
EmoticonEmoticon